Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : Unknown Wednesday 18 April 2012

Indrianto Nugroho pernak berjuluk Mr. Cepek, gara-gara transfer yang tidak etis: dijual Arseto ke Pelita seharga Rp.100 (1995). Di kancah dunia, ada pula transfer aneh yang melibatkan udang, kaleng cat, daging, hingga anak timbangan!


Indriyanto Nugroho
Indriyanto Nugroho, si Mister Cepek.

1. John Barnes (1981)
Transfer: satu set baju olah raga
Eks winger andalan Inggris dan Liverpool ini masih berusia 17 tahun kala membela Sudbury Court. Skill Barnes membuat manajer Watford, Graham Taylor, terkesan. Akhirnya Barnes dibeli Watford dengan nilai transfer satu set baju olahraga. Lima tahun kemudian, Watford menjualnya ke Liverpool seharga 900.000 Pound.

2. Tony Cascarino (1982)
Transfer: satu set perangkat latihan
Tony Cascarino adalah mantan pemain timnas Republik Irlandia. Saat dibeli oleh Gillingham dari Crokenhill, beredar rumor bahwa nilai transfernya hanya seharga satu potong besi seng. Cascarino membantah rumor itu, dan mengatakan bahwa Gillingham membayar dengan satu set perangkat latihan.

3. Ian Wright (1985)
Transfer: satu set anak timbangan
Ian Wright, salah satu legenda besar Arsenal, awalnya adalah seorang tukang plester. Bakatnya tercium setelah manajer Crystal Palace, Steve Coppell, menyaksikannya bermain di klub kecil Greenwich Borough. Palace pun segera merekrut Ian Wright, dan hanya menukarnya dengan... satu set anak timbangan!!

4. Franco Di Santo (2006)
Transfer: satu set perangkat latihan dan 40 liter cat
Ketika pindah dari klub Argentina Tiro Suizo ke klub Chili Audax Italiano, Di Santo ditukar dengan satu set perangkat latihan, 2 buah jaring gawang, dan... 40 liter kaleng cat!

5. Hugh McLenahan (1927)
Transfer: Freezer plus es krim
Ketika Stockport mengadakan bazar (pasar murah) demi menambah penghasilan klub, Manchester United datang menawarkan sebuah freezer/alat pendingin plus es krim. Kebetulan asisten manajer United saat itu adalah seorang pengusaha es krim. Dengan terpaksa, Stockport akhirnya menerima tawaran freezer beserta isinya itu untuk ditukar dengan Hugh McLenahan.

6. Kenneth Kristensen (2002)
Transfer: Udang segar seberat badannya
Kristensen ditransfer dari Vindbjart ke Floey (klub Norwegia) dengan bayaran udang segar. Lebih unik lagi, sesuai kesepakatan negosiasi kedua klub, udang segar tersebut harus punya berat yang sama dengan badan Kristensen!

7. Marius Cioara (2006)
Transfer: 15 kilogram sosis babi
Bek Rumania ini ditukar dengan 15 kilogram sosis babi saat pindah dari UT Arad ke Regal Hornia (Rumania). Marius Cioara merasa terhina dan memutuskan pensiun satu hari setelah pindah ke klub barunya. Betul, harga diri memang tidak bisa dibeli dengan 15 kilo sosis babi...

8. Cristian Belgradean (2006)
Transfer: instalasi pipa gas
Walikota Lupeni yang juga Presiden klub Minerul (Rumania) melepas penawaran yang unik. Minerul bersedia melepas pemain andalan mereka, Cristian Belgradean, ditukar dengan investasi pemasangan pipa gas di kota Lupeni. Tawaran ini langsung diterima oleh klub rival mereka, Jiul Petrosani.

9. Ion Radu (1998)
Transfer: 2 ton daging
Satu lagi transfer aneh di Rumania, dan pelakunya juga masih klub Jiul Petrosani. Ion Radu dijual oleh Jiul Petrosani, demi dua ton daging sapi dan babi. Presiden klub Jiul Petrosani mengatakan bahwa daging itu akan dijual untuk membayar gaji pemain.

10. Gary Pallister (1984)
Transfer: Satu set baju olah raga, satu tas bola, dan jaring gawang
Sebelum menjadi bintang Manchester United, Pallister sempat mengalami proses transfer yang tidak lazim. Middlesbrough hanya membayar dengan satu set baju olah raga, satu tas bola dan jala gawang saat memboyongnya dari Gillingham. Lima tahun kemudian, Middlesbrough akhirnya untung besar karena Pallister dibeli MU dengan nilai transfer 2,3 juta Pound!

Sumber : Sepaxbola.info

Related Posts:

Leave a Reply

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -