Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : ひろDGJourney Sunday, 2 September 2012

This is just PHOTOSHOP! " Malaysian Says " 
Selamat Sore Sahabat SCI Blog's lama tak bertemu dan tak mengasih kabar nih saya dan juga tak lupa Minal Aidzin Mohon Maaf Lahir & Batin ya kepada seluruh pengunjung/sahabat SCI Blog's ( maaf terlambat hehe ) , langsung saja sesuai judulnya suatu peristiwa terbesar dan bersejarah bagi industri perkapalan Indonesia kemarin tanggal 31 Agustus 2012 tepatnya di tanggal hari merdeka Malaysia , PT.Lundin Indonesia meluncurkan 1 Unit Kapal Modern dan Canggih atau banyak orang menyebutnya Kapal Perang Siluman bernama resmi KRI Klewang berjenis Timaran (  kapal bertunas tiga ) telah lahir di Banyuwangi .
Berikut beritanya yang saya copas dari sini

Beritanya

 Kapal berlunas tiga, KRI Klewang-625, yang baru saja diluncurkan digadang- gadang bakal menjadi salah satu kapal permukaan andalan TNI Angkatan Laut (AL). Untuk membangun kapal generasi modern tersebut membutuhkan dana sebesar Rp114 miliar.




Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Untung Suropati menuturkan, pembuatan satu unit kapal berjenis X3K trimaran class ini menghabiskan dana sekitar Rp114 miliar.“Dana diambilkan dari anggaran belanja modal devisa tahun anggaran 2009,” paparnya di Jakarta kemarin. Jika dibandingkan dengan kapal dengan jenis kawal cepat rudal (KCR) lainnya produksi dalam negeri seperti KRI Celurit-641,harga ini jelas jauh lebih mahal.

Pembuatan KRI Celurit-641 oleh galangan kapal PT Palindo Marine, Batam, menghabiskan dana sekitar Rp75 miliar.Namun, kapal itu hanya memiliki satu lambung. Untung mengatakan, KRI Klewang-625 layak untuk menjadi kebanggaan rakyat Indonesia karena merupakan kapal modern yang diproduksi oleh industri pertahanan di dalam negeri. “KRI Klewang-625 layak dibanggakan sebagai salah satu alutsista (alat utama sistem senjata) andalan,” ungkapnya.

Dia menerangkan, kapal yang digagas oleh TNI AL bekerja sama dengan PT Lundin IndustryInvest, Banyuwangi,melalui program riset dan pengembangan sejak 2007 ini diproyeksikan menjadi kekuatan pemukul TNI AL yang andal dan menakutkan dilautan. Pasalnya,kapal ini diklaim memiliki kemampuan menginduksi panas dan antiradar (stealth).

Momentum peluncuran kapal perang KCR pertama X3K trimaran class ini diharapkan bisa menjadi titik awal pembangunan kapal sejenis yang akan mampu meningkatkan kemampuan TNI AL sehingga menjadi salah satu kekuatan yang disegani di kawasan regional.Selain itu,diharapkan dapat meningkatkan kemampuan industri militer dalam negeri agar mendapatkan pengakuan internasional. KRI Klewang-625 berbahan dasar komposit serat karbon yang ringan, tapi 20 kali lebih kuat dari baja. 



Keberhasilan pembangunan kapal perang canggih ini merupakan yang pertama oleh putra-putri Indonesia di galangan kapal dalam negeri PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi. Menurut Direktur PT Lundin John Lundin dalam siaran persnya,Dispenal Amerika Serikat pernah membuat kapal sejenis dengan panjang 120 meter, tetapi dari bahan alumunium atau baja.“Komposit serat karbon juga telah digunakan untuk pembuatan pesawat Airbus Boeing-777 dan mobil Formula-1. Ketahanannya 20 kali lebih kuat dibandingkan baja,”kata John Lundin.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR Su-saningtyas Kertopati menyambut baik kelahiran KRI Klewang-625 lantaran kapal produksi dalam negeri ini memiliki kemampuan yang andal.“Saya rasa kita harus memerbanyak alutsista seperti itu,”ujarnya. Susaningtyas menambahkan, dengan ke-mampuan antiradar yang dimiliki KRI Klewang, ini akan menjadi kekuatan tersendiri dalam menjaga wilayah laut Indonesia.


“Keperluan ALKI (alur laut kepulauan Indonesia) kita akan lebih terlindungi dari ancaman bila memiliki kapal antiradar,”ujarnya. Sebelumnya, pengamat militer dari UI Andi Widjajanto menyatakan, kapal jenis ini juga cocok dengan kondisi perairan Indonesia karena memiliki stabilitas yang lebih baik dibandingkan kapal-kapal lain yang berlambung satu. fefy dwi haryanto

Bagaimana Dengan Pendapat tetangga sebelah? (Malaysia)

Saya sebagai warga Indonesia bangga dan percaya kita bisa membuat industri pertahanan nasional dengan mandiri , dan ada hal menarik sahabat SCI Blog's bagaimana komentar atau respon Malaysia atas pencapaian Indonesia ini? yah sahabat tahu kan kita orang antara Malaysia - Indonesia selalu membanding-bandingkan persenjataan kita dengan mereka , nih saya perlihatkan komentar-komentar Malaysia di suatu forum yang fenomenal dan kontroversi tersebut ketika mereka mendengar Indonesia memproduksi kapal siluman , berikut ini .


Sahabat bisa lihat mereka tidak percaya anda bisa melihat sendiri lah yang bilang photoshop , ngambil gambar dari negara lain , ada yang bilang hoax dsb , tapi nyatanya di Indonesia sendiri dan media-media ternama di Indonesia banyak yang meliput berita dan sungguh Kapal Klewang telah di luncurkan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Malaysia ke 55 dan ini nantinya juga berita ini akan sampai di negara Malaysia , Asia , dan Dunia . Kita tunggu saja perkembangannya , saya harap TNI AL punya kapal ini minimal 10-20 unit kalau sahabat SCI Blog's? :D admin disini bukan ngajak ribut atau apa tapi di buat fun aja ya! :)

Related Posts:

Leave a Reply

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -