Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : Unknown Monday 9 November 2015




Google merupakan mesin pencari nomor pertama saat ini dunia karena hampir seluruh pengguna internet mengandalkan mesin pencari ini untuk mencari segala informasi. Tentu saja bagi blogger (Sebutan orang yang menggeluti website yang berbasis blogger/blogspot) ini merupakan kesempatan yang besar menjadikan blog mereka terkenal dan bahkan bisa menghasilkan uang. Namun beberapa blogger kebingungan bagaimana cara Blog mereka terindex dengan cepat dan mudah di Google. Baiklah mimin akan membagikan pengalaman mimin agar Blog kita cepat terindex di Google dan beberapa darinya dari testimoni blogger yang sudah mapan blognya.

1. Pertama masuk ke https://www.google.com/webmasters/ menggunakan akun google kalian. Kegunaan dari tips ini agar Google bisa secara cepat mendeteksi web/blog kalian dengan jelas dan cepat karena sudah didaftarkan. caranya tambahkan properti dengan alamat teman-teman.



2. Optimalkan Meta Description di Blogger. 

1. Login ke Blogger
2. Menuju ke Setelan
3. Cari Preferensi Penelurusan
4. Silahkan isi Meta Description, isi dengan tentang apa blog anda.


3. Buatlah postingan blog anda murni dan tidak terlalu banyak copas, karena mesin pencarian akan sangat benci jika isi content yang ada hanyalah sebuah copy-paste. Dari pengalaman mimin selama 4 tahun isi postingan yang banyak murni dari ide kalian itu lebih dihargai dan mendatangkan banyak visitor oleh mesin pencari seperti Google ketimbang kalian copas dari blog lain.


4. Optimasi Keyword yang tepat. Maksudnya disini kita harus mengambil keyword yang tepat diantara keyword-keyword yang ada. Minimal keyword kita harus tepat di 10 besar hasil cari agar blog kita bisa dikunjungi, berikut beberapa tipsnya.

1. lihat dulu ke hasil cari berapa banyak keyword yang sudah ada.
2. lihat artikel blog atau web yang bertengger di peringakt pertama.
3. cari keyword artikel blog tersebut yang mana yang mampu bertengger di SERP.
4. buat judul postingan dengan keyword pesaing kamu dengan cara menambah atau mengurangi kata-kata keyword tersebut. setelah itu buat keyword di artikel untuk memperkuat keyword yang kalian tebak, keyword jangan sampai sama persis dengan judul blog. beri keyword yang kira-kira banyak diketik. terakhir buat URL pemalink sama dengan keyword pesaingmu. 

5. Konsisten untuk mengeshare postinganmu di tempat-tempat yang ramai contoh: Facebook, Twitter, Detik, dsb. Dimana ini merupakan cara instan untuk menarik pengunjung ke blog kalian.


6. Blogwalking secara rutin, salah satu caranya kalian bisa membuat suatu hubungan dengan blog lain, entah itu mungkin berbagi link website teman-teman di komentar blog lain, atau memasang widget link website kalian di blog teman kalian. Hal ini dapat membuat ketertarikan si mesin pencari untuk mengaitkan blog kalian ke SERP.


7. Cara ini cukup sedikit orang yang tahu karena tips ini baru saja dibagikan dari Google Webmaster dalam metode algoritma pencariannya, yaitu memasang tag hreflang dalam Google Webmaster. Caranya pun simple yaitu  letakkan tag ini tepat di bawah kode <head>.

<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>

Tag di atas secara otomatis akan menyesuaikan semua laman pada blogspot sesuai dengan url yang sobat buka. untuk melihatnya pasang tag hreflang tersebut kemudian simpan dan lihat blog sobat setelah terbuka lihat open source maka tag tersebut akan menyesuaikan semua url pada blog sobat. untuk menggunakan kode bahasa lain sobat bisa membacanya di pedoman webmaster.

8. Rajin update artikel/postingan karena mesin pencari akan tertarik dengan aktivitas kalian yang selalu mengupdate artikel/postingan khususnya yang memang benar murni. Dan cepat atau lambat blog kalian akan mulai diakui (terindex) dalam mesin pencarian google.

Related Posts:

Leave a Reply

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -