Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : ひろDGJourney Sunday, 4 March 2012

Selebrasi Andik Firmansyah ketika mencetak gol pertama Indonesia melawan Filiphina yang berkesudahan 3-0
Bandar Seri Begawan - Timnas Indonesia U-21 lolos ke semifinal Piala Sultan Hassanal Bolkiah, bermodal kemenangan 3-0 atas Filipina. Andik Vermansyah jadi bintang kemenangan Indonesia di laga tersebut.

Di laga terakhir fase Grup A, Minggu (4/3/2012) malam WIB, Indonesia terlihat cukup mendominasi Filipina yang sejauh ini akrab dengan kekalahan.

Babak pertama ditandai dengan keunggulan 2-0 Indonesia berkat sepasang gol dari Andik masing-masing pada menit 17 dan 44. Andik juga berperan besar dalam gol ketiga Indonesia yang dibuat Yoshua Pahabol.

Dengan hasil tersebut maka Indonesia kini mengemas poin tujuh hasil dari empat pertandingan, dan lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A menemani Myanmar yang punya poin 10.
Ini tak lepas dari hasil imbang 0-0 yang dipetik Singapura dalam pertandingannya dengan Myanmar, sehingga Singapura hanya menyudahi fase ini dengan poin 5. Sementara itu Laos, yang sudah lebih dulu memainkan laga grup terakhirnya, hanya punya poin enam. Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, Vietnam.


Jalannya Pertandingan

Pada menit 10, tendangan Syaiful Indra ke arah kotak penalti masih bisa dibelokkan pemain belakang Filipina. Yoshua berhasil mengejar bola untuk tidak meninggalkan lapangan dan menjaga ritme serangan Indonesia.

Tak lama berselang, bola sampai ke kaki Miko Ardiyanto. Ia lantas melepaskan tembakan jitu yang masih bisa ditahan kiper Paulo Pascual.

Indonesia memimpin melalui Andik Vermansyah pada menit 17. Diawali tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Nurmufid Fastabiqul Khairat, bola coba disapu pemain Filipina tapi justru bergerak liar ke kotak penalti. Andik bereaksi paling cepat dan menanduknya ke dalam gawang lawan.

Filipina coba ganti menekan tak lama berselang, diawali dari kesalahan Achmad Faris Ardiansyah. Tetapi bola hasil tandukan pemain Filipina masih lekat ditangkap kiper M. Ridwan.

Serangan lagi dari Indonesia kali ini melalui Ridwan Awaludin. Ia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan kiper Pascual harus meregangkan tubuh untuk menepis bola.

Dari sepak pojok, Pascual kembali harus beraksi di depan gawang menepis bola. Si kulit bundar lantas dikuasai Ridwan yang kembali melepaskan tembakan keras yang kali ini arahnya masih melambung.

Indonesia terus menekan. Dari sisi kiri, tendangan bebas diambil Andik dan bola ia kirim deras ke muka gawang meski Pascual masih bisa menepis si kulit bundar.

Filipina melakukan serangan balik berbahaya pada menit 35. Dengan kondisi lapangan yang licin akibat hujan, barisan belakang Indonesia kesulitan menahan meski akhirnya arah bola hasil sepakan pemain Filipina masih melebar dari gawang M. Ridwan.

Sebelum turun minum, wasit kemudian menunjuk titik putih setelah Andik dilanggar Jerry Berbaso. Penalti yang dilakukan Andik sempat harus diulang, meski keduanya sama-sama berujung bola masuk ke dalam gawang.

Di menit injury time, Achmad Faris Ardiansyah menjebol gawang Filipina tapi gol tidah disahkan karena sudah offside. Sementara itu pelatih Filipina sepertinya tidak puas akan suatu hal dan masuk ke dalam lapangan untuk memprotes.

Andik kembali jadi ancaman pertahanan Filipina di paruh kedua laga. Usaha Angelo Verheyye menghentikan lajunya di sayap kiri pun berbuah kartu kuning pada menit 51.

Pada menit 58, Syaiful Indra Cahya berhasil melepaskan tembakan jitu ke arah gawang menyusul sebuah sepak pojok. Tapi bola mengarah tepat ke kiper Pascual.

Tiga menit berselang, serangan cepat dari Indonesia pada akhirnya membuat bola dikuasai Kurniawan. Ia melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis Pascual. Miko coba mengejar bola muntah tapi ia sudah terjebak offside.

Pada menit 63, Indonesia akhirnya menambah keunggulan. Dikawal dua pemain lawan, Andik masih bisa menyepak bola ke arah gawang. Si kulit bundar lantas hanya bisa ditepis Pascual dan Yoshua kemudian berhasil menyambar bola rebound.

Andik yang terus-menerus jadi momok untuk pertahanan Filipina akhirnya ditarik keluar pada menit 72, digantikan M. Fadly. Pergantian lain untuk Indonesia terjadi enam menit kemudian dengan Ryan Putra Maylandu menggantikan Ridwan Awaludin.

Susunan Pemain

Indonesia: M. Ridwan (Aji Saka 84'); Achmad Faris Ardiansyah, Samsul Arifin, Syaiful Indra Cahya, Agus Nova Wiantara, Nurmufid Fastabiqul Khairat, Yoshua Pahabol, Ridwan Awaludin (Ryan Putra Maylandu 78'), Andik Vermansyah (M. Fadly 72'), Kurniawan, Miko Ardiyanto.

Filipina: Paulo Pascual (Russel Pierson 90'); Jerry Barbaso, Jacques van Bossche, Amani Agunaldo, Gabriel Borja, Marvin Janver Malinay Angeles, Joshua Beloya (Joseph San Martin 76'), Marwin Janwer Malinay Angeles, Allen Serna, Angelo Verheyye Marasigan, David Pusing.


Sumber : DetikSport

Related Posts:

Leave a Reply

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -