Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : ひろDGJourney Saturday, 5 March 2011



Genderang perang dimulai. Pasukan Maung Bandung, julukan Persib Bandung, tidak ingin terperangah dengan rekor manis PS Semen Padang di Stadion Agus Salim. Keinginan Persib Bandung mencuri poin terbuka lebar. Sebab, di kandang Elie Aiboy cs Persib tidak pernah kalah.
Aroma balas dendam diusung Pelatih Persib Bandung Daniel “DR” Roekito yang memboyong 19 pemain ke Padang sejak Kamis (3/3/2011) lalu. Pasalnya, saat ditahan imbang 1-1 di Stadion Siliwangi awal Februari lalu, DR mengaku ingin menaklukan keangkeran Agus Salim di hdapan puluhan ribu penontonnya.

“Semen Padang merupakan tim yang sederhana. Perlu diakui, lini tengah dan depan mereka bagus. Secara keseluruhan mereka juga bermain kompak,” kata Daniel saat menganalisa pertandingan, Jumat (4/3/2011).

Juru taktik kelahiran Rembang ini memahami kekuatan lawan yang bahkan berhasil mencetak gol terlebih dulu melalui tendangan bola mati. Gol pemain belakang David Pagbe hasil sundulan Vendry Mofu mencocor bola muntah yang mengoyak jala Markus Horison kala itu. Dalang terjadinya gol tersebut berasal dari bola mati sepakan mantan pemain timnas, Elie Aiboy.

Daniel mengaku sudah menyiapkan strategi guna menghalau bola mati tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. “Bola-bola dari sayap sangat riskan. Para pemain juga harus mewaspadai bola-bola atas,” lanjut mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Lebih lanjut dia menginstruksikan agar Christian Gonzales dan kawan-kawan dapat meredam emosi dan bersabar dalam memanfaatkan peluang yang tercipta. Hal itu, kata Daniel, merupakan kunci untuk menaklukan PS Semen Padang yang kini bercokol di urutan keempat klasemen.

“Pemain harus lebih sabar dalam mengatur tempo penyerangan. Jangan bermain emosi sehingga merusak konsentrasi kawan sendiri. Pemain harus dengan cermat dan hati-hati untuk menghalau serangan balik,” tegasnya.

Dari sisi persiapan Daniel mengaku tidak ada yang istimewa. Kehadiran bek tangguh Abanda Herman di lini pertahanan setidaknya mampu mengurangi kekhawatiran Daniel. Dengan adanya Abanda, Daniel sendiri mengatakan, pemain asal Kamerun tersebut bisa menggantikan posisi pasca ditinggal Baihakki Bin Khaizan yang hijrah pada paruh kompetisi.

Pos lain yang ditinggalkan oleh rekan senegara Baihakki, Shahril Bin Ishak kini sudah diisi Matsunaga Shohei. Pemain asal Jepang ini akan bahu membahu di lini tengah bersama Miljan Radovic (Montenegro). Tugas kapten Eka Ramdani sebagai jendral lapangan tengah diharapkan mampu mendongkrak semangat Maung Bandung yang harus berani menatap laga tandang dengan hasil optimal.

Faktor cuaca yang panas diakui Daniel sempat membuat khawatir. Namun, hal itu menurut Daniel adalah hal biasa dalam menghadapi laga kandang. Justru Daniel lebih fokus untuk memutar otak dalam menentukan strategi menghadapi laga yang akan berlangsung pukul 19.00 wib nanti.

“Cuacanya panas. Para pemain sudah beristirahat sebagai persiapan laga besok,” aku pelatih kawakan ini. Persib sendiri tidak melakuakn uji coba lapangan malam hari. Eka Ramdani cs hanya melakukan uji coba lapangan Jumat pagi waktu setempat

Related Posts:

Leave a Reply

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -