Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : ひろDGJourney Friday, 16 November 2012

CR image : thesweetyelmo
'Saya benci lelet' menjadi salah satu jargon jualan salah satu operator. Iya, memang sekarang ini walau kualitas internet di Indonesia secara umum masih jelek, tetapi orang tidak suka dengan halaman blog yang loadingnya lama. Karena konten yang dibuat blogger semakin banyak dan bisa saja menemukan tema yang sejenis, tentu orang akan memilih blog yang loadingnya cepat. Sehingga dia akan bisa mendapatkan informasi yang diinginkannya dengan segera.

Bagi pemilik blog atau blogger, tentu juga menginginkan seperti halnya yang ingin banyak pengunjung inginkan, yaitu loading blog yang lebih cepat. Dengan loading blog yang cepat membuat pengunjung blog nyaman, traffik dan page view blog pun bisa semakin meningkat. Blog yang memiliki loading yang cepat tentu juga dikarenakan halaman blog yang ringan. Berikut adalah tips untuk membuat blog menjadi lebih cepat loadingnya:

1. Kurangi Widget Blog yang Kurang Bermanfaat
Salah satu penyebab blog menjadi berat dan loadingnya lama adalah pemasangan widget yang terlalu banyak yang dipasang di blog. Memang ada beberapa widget yang wajib ada di blog, tetapi beberapa widget yang kurang memiliki manfaat untuk blog lebih baik dihapus saja. Selain dapat membuat blog lebih cepat loadingnya juga bisa membuat pengunjung blog fokus pada konten blog.

2. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
Pengunaan script baik itu CSS, HTML, dan JavaScript yang berlebihan membuat blog menjadi lebih berat sehingga membuat halaman blog terbuka lebih lama. Kita bisa memilih dan menghapus kode CSS yang sudah tidak berfungsi lagi yang ada di atas ]]></b:skin>. Atau bisa juga mengkompres script baik itu CSS, HTML, JavaScript, ataupun script blog secara keseluruhan agar loading blog lebih cepat. Salah satu tool yang bisa dimanfaatkan adalah http://htmlcompressor.com/compressor.html

3. Menambahkan Script untuk Mempercepat Loading Blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Laziload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>.

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

Khusus untuk penggunaan script ini, ada beberapa template blog sesuai yang bisa malah membuat blog tidak lebih cepat loadingnya. Untuk itu, setelah penambahan script di atas, coba lihat loading blog. Jika tidak lebih cepat, tidak usah dipakai.
Itulah tips atau cara untuk memperingan dan mempercepat loading blog. Sudah cek, berapa berat blogmu, dan seberapa cepat loading blogmu? Kalau kamu punya tips atau mau menambahkan yang sudah ada di atas, boleh saja. 


Big Thanks to : kurniasepta.blog

Related Posts:

{ 4 Komentar Pembaca... read them below or Comment }

  1. good job gannnn
    thanks very much,,,,
    sekarang jadi cepet banget.......
    :)

    ReplyDelete
  2. thanks bro,,,, sekarang ane tau bagai mana cara supaya website tidak lemot atau lelet.....

    ReplyDelete
  3. terima kasih postnya sangat bermanfaat 8-)

    ReplyDelete

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -