Iklan

Kojimako INA Fanclub

Semua akun fanclub diatas disupport oleh kru SCI48 Base Team.

Translate

Recent Post

Ads 2

Posted by : ひろDGJourney Thursday, 15 November 2012


Judulnya rada-rada emosional ya sahabat SCI Blog's? haha iya soalnya nih masih banyak orang-orang diluar sana dan bahkan mungkin disini ^^ masih menganggap bahwa sebutan dari fans JKT48 itu adalah Wota! wah siapa sih yang nyebarin pengakuan hoax ini? langsung saja kita simak ulasan dari bang Kuro26 pengertian dan pemahaman tentang masah ini agar tidak terjadi salah faham .



OTAKU

Sebelum membahas wota, mari kita lihat apa arti kata Otaku. Disini saya akan mengutip kata-kata Shokotan dari video berikut.


Otaku(オタク)dulu itu konotasi-nya negatif, sering di gambarkan sebagai orang anti-sosial yang ga pernah keluar rumah, tapi seiring waktu konotasi nya berubah dan Otaku ditulis sebagai wotaku(ヲタク)(dibaca “Ootaku”) untuk membedakan dari konotasi Otaku yang dulu. Wotaku(ヲタク)juga bisa disebut wota(ヲタ)(dibaca “Oota).
Definisi Otaku adalah “orang yang punya dedikasi tinggi terhadap hobby-nya”.
Disitu juga di sebutkan bahwa otaku adalah subculture yang umumnya mengarah pada penggemar anime dan manga, tapi walaupun begitu ada juga berbagai jenis otaku yang lain, tergantung bidang apa yang mereka dalami. Contohnya adalah Manga wota, Seiyuu(voice actress) wota, Idol wota, Maid wota, Train wota, Figure wota, Anime wota, dll.
Dari sini muncul adaptasi/nama lain dari nama-nama wota tersebut. Contohnya: Anime wota -> Aniwota, Maid wota -> Maidsuki. Nah, untuk Idol wota, proses-nya sendiri saya kurang tau, tapi sekarang  kata “wota” sendiri itu identik dengan Idol wota.

WOTA

Lalu apa arti kata Wota?
Mereka adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans.
Dibawah ini ada contoh-contoh aktifitas/karakteristik/barang yang akan ditemukan pada seorang wota. Ini hanya contoh yang saya berikan untuk menunjukan lebih jelas tentang antusiasme dan obsesi yang para wota punya, dan ini BUKAN sebagai acuan pasti untuk menentukan apakah seseorang itu wota:
1. Punya lagu-lagu Idol.
2. Punya poster Idol.
3. Melakukan teriakan-teriakan dan gerakan-gerakan khusus (chants & wotagei) ketika menonton performance. (Info lebih lanjut disini.)
4. Memakai kaos bergambar Idol.
5. Pergi ke event-event tertentu untuk mendukung Idol-nya.
Malah, kalau mau contoh yang lebih ekstrim lagi, ada wota yang buat kue ulang tahun untuk ultah Idolnya dan merayakannya sendiri. Dekorasi nuansa Idol di mobil ataupun kamar juga bisa digunakan sebagai contoh. Koleksi barang-barang yang berbau Idol juga bukan hal yang jarang.Jadi untuk nama fans JKT48 sendiri itu ya FANS saja buka WOTA , kalau semua orang yang nonton dan kamu anggap mereka semua WOTA apalagi yang udah sangat berlebihan bisa-bisa yang namanya lambang negara dan agama bisa di tinggalkan tuh , naudzubillah ya ^^

Sebutan-sebutan Populer AKB48


WOTAGEI adalah sorakan atau gerakan yang "Khas" dari Fans Idol grup spas mereka tampil.
MIX
Mix itu bagian dari WOTAGEI, sorakan atau gerakan yang dilakukanpas saat tertentu. MIX ga cuma ada pada AKB48 bahkan MIX sudah dikenal sejak pertengahan tahun 90.

Apa arti OSHIMEN?
Arti OSHIMEN adalah member yang kita dukung, Kata OSHIMEN juga gabungan dari 2 kata, OSHI dan MEN Oshi artinya : didukung dan Men adalah singkatan dari MENBA, menba itu ya member,hahaha.MENBA artinya Member (dalam bahasa inggris) atau anggota (dalam bahasa indonesia).
OSHIHEN
Oshihen adalah suatu SIKON (situasi dan kondisi) dimana seseorang ganti oshimen. hal ini dianggap kurang sopan oleh oshimenyang dtinggalin, sedihnya~


SENBATSU

senbatsu adalah Penyanyi Utama yang menyanyikan lagu lagu UTAMA (di AKB48 disebut lagu sisi A)

SENBATSU SOUSENKYO
artinya adalah Pemilihan Penyanyi Utama (Senbatsu) yang digelar oleh AKB48 mulai tahun 2009 dan secara rutin satu tahun sekali biasanya dengan cara Voting dari penggemarnya. caranya penggemar di berikan tiket untuk memberikan voting biasanya di dapatkan dari single sebelumnya

JANKEN SENBATSU
artinya Pemilihan Penyanyi utama dengan cara melakukan Kompetisi JANKENPON (suit Jepang)

UNDER GIRLS
under girls adalah member yang poin votingnya di bawah senbatsu biasanya antara 20-40 dan mereka yang akan menyanyi di lagu sisi B

KAMI 7
dalam AKB48 ada 7 member yang popularitas nya tidak pernah goyah dalam SENBATSU SOUSENKYO
Mereka Adalah Atsuko Maeda , Yuko Oshima , Mariko Shinoda , Mayu Watanabe(ah mayuyu chan!!!) , Haruna Kojima (harunyan~~~) , Minami Takahashi ,Tomomi Itano. tapi pada SENBATSU SOUSENKYO ke - 3 ada satu nama yang merusak tradis 7 Besar tersebut yaitu Yuki Kashiwagi (buat penggemarnya Yuki Jangan tersinggung ^_^)

KENKYUUSEI
Research Student atau bisa dibilang tim cadangan mereka adalah trainee di AKB48 sekarang banyak Fans yang OSHIHEN ke para kenkyuusei jika para senior mereka telah graduate AKB48 tidak mengadakan audisi lagi tetapi mengganti senior mereka dengan member dari tim cadangan atau kenkyuuse.

Related Posts:

{ 1 Komentar Pembaca... read them below or add one }

Berikan komentar kalian disini. Bisa berupa pertanyaan , saran , tanggapan , dsb. Komentar kalian akan muncul setelah ada persetujuan dari admin. Enjoy this blog! :)

- Copyright © 2013 SCI48's Base - AKB48 Website Fans - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -